Jumat, 09 Maret 2012

Game Momentumz Clouds


Satu lagi game dengan physics engine, kali ini game Momentumz Clouds hadir dengan kemasan grafik yang lucu. Pemain dapat melengkapi seluruh level yang berjumlah 50 stage. Pemain mendapat tantangan untuk mengoleksi bintang-bintang dengan jumlah sebanyak mungkin. Pada setian levelnya pemain bermain dengan meriam sebuah bola. Meriam akan terus bergerak ke kiri dan ke kanan.
Nah, tugas pemain adalah mengatur timing untuk menembakkan bola. Saat menembakkan bola inilah terdapat beberapa konsep fisika, salah satunya momentum. Momentum adalah ukuran kesukaran untuk memberhentikan suatu benda yang sedang bergerak. Makin sukar memberhentikan benda, makin besar momentumnya. Kesukaran memberhentikan suatu benda bergantung pada massa dan kecepatan.
Bola ditembakkan pemain harus mengenai kunci untuk membuka gerbang agar dapat menuju stage selanjutnya. Selain mengenai kunci, terdapat bintang-bintang yang bertaburan dimasing-masing satge yang dapat dikoleksi setiap menentuh bintang.
Desain gambar yang lucu dan sound yang menggelitik pastinya akan disukai untuk anank-anak maupun orang tua. Diharapkan game ini dapat menjadi pendekatan bagi anak-anak agar dapat mengenal konsep ilmu fisika berupa pengaturan sudut dan momentum.

0 komentar:

Posting Komentar